YAYASAN AL AZIZ GELAR WISUDA PURNA SISWA DI SEMUA TINGKATAN

Pada Ahad (29/5/2022) Yayasan Al Aziz Sumbergedang  menggelar acara wisuda pelepasan siswa-siswi di semua tingkatan meliputi MI. Miftahul Ulum 9, SMP Islam Al Aziz, SMK Sumber Gedang dan SMA Al Aziz. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala masing-masing sekolah, Dewan Guru, Tenaga Administrasi Sekolah, serta para undangan.

Ketua Yayasan Al Aziz KH. Abd. Satar, S.HI dalam Orasi Ilmiyahnya memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh siswa guru dan wali siswa

“Tiga hal penting dalam menuntut ilmu yaitu Taat, Hurmat dan Khidmat, jika tiga hal tersebut di amalkan, maka InsyaAllah akan beruntung hidupnya” Ujarnya.

KH. Abd. Satar, S.HI meberikan semangat belajar kepada semua siswa dan akan memberikan pendampingan kepada siswa yang akan melanjutkan kuliah.

“santri Al Aziz Sumbergedang dihapakan ada bisa jadi dokter, polisi, tentara, insinyur dan lainnya” punkasnya

Ketua panitia pelaksana Moh. Zahri, M.Pd mengatakan sebanyak 132 siswa-siswi siap mengikuti wisuda purna siswa. acara terlaksana lancar dan sukses berkat kerjasama seluruh warga sekolah dan pesantren.

“Tahun ini siswa-siswi yang mengikuti wisuda sebanyak 132 siswa, disemua jenjang. Berkat sinergitas dari seluruh warga sekolah dan OSIS, Alhamdulillah acara pelepasan siswa-siswi berjalan lancar dan sukses”, ujarnya.

Moh. Zahri menambahkan pelepasan wisuda siswa siswi tahun ini dibarengi dengan pelepasan purna bakti 3 guru.

“Iya, selain pelepasan wisuda siswa-siswi kelas XII ada tiga rekan kerja kita yang mutasi tahun ini, yaitu Elly Hidayatullah, S.Pd (Guru MIPA) Siti Maisaroh, S.Pd. (Guru Matematika) dan Rahman, SE (Guru Ekonomi),” tambahnya.

Suasana bertambah haru saat ucapan terimakasih dari siswa-siswi SMAN 1 Simpang Ulim yang diwakili oleh Maqbul siswa SMA Al Aziz.

“Saya mewakili teman-teman mengucap rasa syukur dan terimakasih tak terhingga kepada para guru kami yang luar biasa karena telah berhasil membentuk kami menjadi orang yang berkarakter, mendidik kami, memberikan ilmu kepada kami dengan ikhlas segenap hati,” paparnya.

Kepala SMA Al Aziz Sampang, Misruji, S.Sos.I, M.Si, yang mewakili semua kepala sekolah dibawah naungan Yayasan Al Aziz mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada kepada smua siswa yang telah menuntaskan pendidikan di jenjang masing.

“Selamat kepada pasa siswa dan siswi yang telah lulus di jenjag sekolah masing-masing, jangan merasa puas atas capaian ini tetap belajar dan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jaga etika, jaga nama baik keluarga dan sekolah,” ujarnya.

Misruji melanjutkan, setelah penyerahan wisudawan/wati kepada orang tua/wali agar kembali menitipkan adik-adiknya untuk melanjutkan sekolah di pesantren Al Aziz Sumber gedang

Hari ini anak-anak hebat kami serahkan kembali kepada bapak/ibu. Kepercayaan bapak/ibu kepada kami untuk menitipkan kembali adik-adik mereka melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi menjadi motivasi kami untuk mengembangkan sekolah ke arah yang lebih maju,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Misruji berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater sekolah dan pesantren.

“Memang hari ini merupakan hari bahagia, tetapi kita juga harus menjaga etika dan norma pendidikan. Jadi kami minta kepada anak-anak semua agar tidak membuat kegiatan hura-hura yang bertentangan dengan norma yang berlaku di daerah kita. Mari sama-sama kita jaga nama baik almamater sekolah dan pesantren,” harapnya.

Acara seremonial diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada wisudawan/wati dilanjutkan foto bersama dan salam-salaman.